Menyediakan informasi seputar perkembangan mesin Blogger dan internet secara umum.

Kumpulan Blogger Thread Comment Hack

Berikut ini adalah beberapa tutorial Blogger Thread Comment Hack yang berhasil Saya kumpulkan dari hasil penelusuran. Jika Anda tidak bisa mengaktifkan fitur thread comment pada tema Blogger Anda, tutorial-tutorial berikut ini mungkin bisa menjadi alternatif:

Shams’ Blog

Blogger Thread Comment System Hack

Saya tidak begitu familiar dengan ini, tapi sepertinya ini adalah versi pertama dari sekian banyak versi tutorial modifikasi komentar Blogger. Sangat jelas jika Anda melihat dari tanggal penerbitan postingnya:

Tutorial & Demo

Artisteer Tutorials

Blogger Thread Comment System Hack

Ini adalah versi yang Saya pakai, karena beberapa kali Saya mencoba metode lainnya, ternyata tetap tidak berhasil. Beberapa alasan yang paling masuk akal mungkin karena di sini Anda harus mengedit keseluruhan kerangka daftar komentar pada tema sehingga masalah ID, kelas dan susunan kerangka komentar tidak akan mempengaruhi:

Tutorial & Demo

bX-NicoNico

Blogger Thread Comment System Hack

Versi paling aman diantara sekian banyak tutorial, karena beliau menggunakan metode yang sama dengan cara kerja fitur thread comment dari Blogger. Pastikan saja Anda tidak salah paham dengan bagian ini. Mohon dibaca dengan teliti:

 ... here comes the current code 
 ... that is in the tema 
 ... that generates the comments
 ... and what we won't touch

Tutorial & Demo

Yet Another Blogger Tips Blog

Blogger Thread Comment System Hack

Versi ini adalah versi termudah dalam hal instalasi, hanya saja tutorial ini memiliki satu keterbatasan. Saya sempat memeriksa kode dalam tutorialnya dan Saya bisa memutuskan bahwa modifikasi ini hanya bekerja untuk tema blogspot dengan kerangka komentar seperti ini:

<dl class='avatar-comment-indent' id='comments-block'>
  <dt class='comment-author'>
    <div class="avatar-image-container vcard"> ... </div>
  </dt>
  <dd class='comment-body'> ... </dd>
  <dd class='comment-footer'> ... </dd>
</dl>

Selain itu tidak bisa. Kecuali jika Anda bisa mengedit selektor-selektor dalam script tersebut:

Tutorial Demo

VNBlogspot

Blogger Thread Comment System Hack

Ini adalah versi tutorial yang Saya ketahui sebagai dasar dari pengembangan dalam beberapa tutorial pada blog Artisteer Tutorials (beliau sempat membicarakan blog tersebut dalam salah satu tutorialnya):

Tutorial Versi Inggris Demo

VinaLuv

Ini adalah hasil karya baru dari VNBlogspot. Saya bisa mengatakan bahwa ini adalah sistem thread commenting terbaik meskipun masih dalam tahap pengembangan, karena saat kita mengeklik tombol Balas, kita tidak akan melihat pop-up window lagi seperti versi sebelumnya. Jika Anda tidak suka dengan pop-up window yang tapil pada sistem thread commenting versi sebelumnya, Anda bisa menggunakan ini:

Tutorial Demo

  

Berlangganan

Berlangganan: Dapatkan berbagai materi dan informasi seputar dunia pemrograman yang tidak akan pernah bisa kalian dapatkan di buku dan di bangku kuliah.

 52 Komentar

Memuat…

Tautan (link) hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
Untuk menyisipkan tautan dengan aman, gunakan kode [url=http://example.com]Teks Tautan[/url]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img]URL GAMBAR[/img]
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h4">JUDUL ANDA DI SINI…</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA DI SINI…</strong>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <em>TEKS ANDA DI SINI…</em>

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

:) :( ^_^ :D ;) :bd :'( :\ ;p B) :Q :Ozzz 7:( \o/ **p :* 0:) :a 7:O *fuck* x& x@ ~x( *yaya* =p*

Nama Saya Taufik Nurrohman. Sebenarnya Saya tidak bisa disebut sebagai seorang yang profesional dalam bidang ini, karena Saya tidak menguasai bidang ini melalui pendidikan formal. Saya hanyalah seorang antusias. Dibandingkan sebagai seorang desainer atau pengembang, Saya lebih suka jika disebut sebagai seorang hobiis saja yang tertarik dengan dunia web.

Daftar Tautan

Saya tidak bisa hidup tanpa JavaScript! Aktifkan JavaScript?
Ke atas!