Menyediakan informasi seputar perkembangan mesin Blogger dan internet secara umum.

Apakah Tren Vlog akan Mematikan Eksistensi Blog?

Ngeblog dengan MacBook
Foto oleh Arnel Hasanovic

Jawabannya bisa iya, bisa juga tidak. Tapi kali ini Saya lebih cenderung kepada tidak. Sama halnya ketika kamu bertanya kepada Saya apakah bumi itu bulat atau datar.

Secara teknis Saya tidak tahu karena Saya belum pernah melihat fisik bumi secara langsung melalui indera penglihatan Saya tanpa melibatkan iman. Tapi melihat bagaimana bentuk matahari, bulan dan bintang yang begitu bulat sempurna, maka Saya memutuskan untuk menyatakan bahwa bumi kemungkinan besar berbentuk bulat.

Hal ini berlaku juga untuk blog dan vlog. Fenomena blog yang berkembang menjadi vlog sebenarnya tidak berbeda dengan bagaimana fenomena perkembangan media pertukaran informasi yang sebelumnya telah menjadi pendahulu dari blog. Media tersebut bernama buku.

Melihat situasi sekarang dimana proses pertukaran informasi sudah didominasi oleh internet melalui media-media seperti blog dan buku elektronik, nyatanya buku fisik yang terbuat dari kertas masih tetap laku juga untuk dijual. Bahkan beberapa blog malah sengaja dibuat untuk menjual buku fisik. Jadi ya… begitulah.

Kehidupan.

  

Berlangganan

Berlangganan: Dapatkan berbagai materi dan informasi seputar dunia pemrograman yang tidak akan pernah bisa kalian dapatkan di buku dan di bangku kuliah.

 7 Komentar

Memuat…

Tautan (link) hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
Untuk menyisipkan tautan dengan aman, gunakan kode [url=http://example.com]Teks Tautan[/url]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img]URL GAMBAR[/img]
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h4">JUDUL ANDA DI SINI…</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA DI SINI…</strong>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <em>TEKS ANDA DI SINI…</em>

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

:) :( ^_^ :D ;) :bd :'( :\ ;p B) :Q :Ozzz 7:( \o/ **p :* 0:) :a 7:O *fuck* x& x@ ~x( *yaya* =p*

Nama Saya Taufik Nurrohman. Sebenarnya Saya tidak bisa disebut sebagai seorang yang profesional dalam bidang ini, karena Saya tidak menguasai bidang ini melalui pendidikan formal. Saya hanyalah seorang antusias. Dibandingkan sebagai seorang desainer atau pengembang, Saya lebih suka jika disebut sebagai seorang hobiis saja yang tertarik dengan dunia web.

Daftar Tautan

Saya tidak bisa hidup tanpa JavaScript! Aktifkan JavaScript?
Ke atas!