Menyediakan informasi seputar perkembangan mesin Blogger dan internet secara umum.

Pasang Iklan

Ads

📊 Ruang Iklan

Ruang iklan tersedia untuk iklan kotak 125 × 125 dan 300 × 250. Iklan muncul pada hampir semua tipe halaman. Anda bisa mengeceknya sendiri. Tempat strategis, tidak memberikan kesan mengganggu dan mudah dilihat. Berikut ini adalah rinciannya:

Iklan Kotak 125 × 125, Bagian Atas dan Bawah

Tarif iklan di sebelah atas dan bawah sama, hanya bedanya yang sebelah bawah bisa dilengkapi dengan sedikit deskripsi iklan (maksimal 150 karakter termasuk spasi). Tarif per bulannya Rp 50.000,00.

Iklan Kotak 300 × 250

Terletak di sebelah atas atau bawah ikan AdSense pada sidebar. Tarif per bulannya Rp 100.000,00.

Iklan bisa berupa apa saja yang penting positif, dapat dipertanggungjawabkan serta dapat diakses oleh semua umur. Gambar iklan disediakan oleh pemasang iklan (tidak bisa membuat iklan?). Gambar bisa berupa JPG dan PNG. Gambar disarankan berupa grafis/kartun, tidak ada gambar manusia di dalamnya. Tapi itu tidak wajib. Hanya saran.


Informasi Kontak

Anda bisa menghubungi Saya melalui surel sesuai dengan rincian kontak di bawah ini. Untuk sementara pembayaran hanya bisa ditransfer ke rekening bank lokal atau melalui PayPal. Pakai bahasa santai saja 😊

Surelt.nurrohman77[at]gmail.com
TopikPasang Iklan
PembayaranBiaya ditransfer ke rekening BTN dengan nomor rekening 00634-01-61-001103-4 Hubungi Saya! atas nama Taufik Nurrohman.

Tarif pemasangan iklan sewaktu-waktu bisa berubah, kecuali bagi pihak pemasang iklan yang iklannya sudah terpasang.

Cara pemesanan cukup dengan mengirimkan data-data ini melalui surel:

  1. Gambar iklan sesuai dengan ukurannya
  2. URL tujuan dan
  3. Rentang waktu pemasangan iklan (misal: 2 bulan).

Satu bulan Saya hitung sebagai 30 hari. Perpanjangan pemasangan iklan bisa dilakukan pada batas akhir/mendekati batas akhir waktu kontrak pemasangan iklan. Pembayaran dilakukan setelah iklan Anda terpasang. Apabila dalam kurun waktu 2 × 24 jam pembayaran masih belum bisa dilakukan, maka iklan Anda akan Saya sembunyikan untuk sementara sampai Anda mampu melakukan pembayaran, atau untuk selamanya apabila Anda memutuskan untuk membatalkan perjanjian.


⭐ Artikel Bersponsor

Saya menerima penawaran untuk menulis artikel komersial dimana di dalam artikel tersebut bisa disisipi paragraf-paragraf tertentu dengan kalimat-kalimat dan gambar-gambar yang bertujuan untuk mengiklankan produk dan/atau jasa Anda. Tarif pembuatan satu artikel secara umum adalah Rp 500.000,00 dan setiap satu tautan aktif (bukan tautan nofollow) yang ditambahkan ke dalamnya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 100.000,00.

Keuntungan beriklan di dalam artikel adalah jangka waktu kadaluarsa yang tidak terbatas. Itu artinya iklan Anda akan tetap aktif di dalam blog ini untuk selamanya.

Beriklan di dalam artikel juga memiliki potensi kunjungan yang lebih banyak karena setiap pembaca dapat diarahkan dan diberikan alasan yang logis oleh penulis untuk mengunjungi dan membeli produk serta jasa yang ditawarkan oleh perusahaan Anda.

Kekurangan beriklan di dalam artikel adalah terbatasnya topik artikel yang bisa Saya terima. Karena Saya tidak mungkin menerbitkan artikel dengan tema obat herbal alami 100% manjur bukan penipuan di dalam blog ini.

Saat ini Saya tidak menerima pembuatan artikel-artikel yang spesifik kepada pemaksaan optimalisasi mesin pencari, yaitu artikel-artikel dengan ciri judul yang spesifik mengarah kepada nama produk tertentu yang diikuti oleh kata sifat berawalan ter-1. Saya berusaha untuk selalu objektif kepada semua orang karena setiap orang pasti memiliki kelebihan-kelebihan yang dapat diunggulkan dan kekurangan-kekurangan yang dapat dimaklumi. Tugas Saya di sini hanya memberikan pertimbangan dan peluang kepada para pembaca yang datang ke blog Saya untuk berpikir sebelum mengambil keputusan, sehingga Saya tidak harus menjatuhkan pihak-pihak tertentu. Karena Saya tidak suka dengan persaingan, dan karena Saya percaya bahwa satu-satunya situs web yang berhak untuk diberikan judul seperti itu adalah situs web Anda sendiri.

Anda boleh menentukan bagaimana bentuk dan struktur tautan yang akan ditambahkan nantinya, dimulai dari teks tautan, alamat tautan serta judul tautan. Judul artikel akan menyesuaikan dengan sendirinya, atau Anda juga boleh membantu. Saya akan merasa sangat terbantu apabila Anda bersedia memberikan gambaran secara rinci mengenai produk dan jasa yang ingin Anda tawarkan kepada para pembaca di blog ini, juga kepada Saya.

Isi dan judul artikel mungkin dapat berubah sewaktu-waktu sebagai efek dari pembaruan informasi dan perbaikan kesalahan eja di dalam artikel tersebut. Anda dapat terus memantau artikel yang telah Anda ‘beli’ dan memperingatkan Saya apabila Saya telah mengubah sesuatu yang tidak seharusnya Saya ubah dari wilayah yang telah menjadi milik Anda.

Pembayaran dilakukan setelah artikel Anda terbit. Apabila dalam kurun waktu 2 × 24 jam pembayaran masih belum bisa dilakukan, maka artikel akan Saya kembalikan ke konsep atau akan Saya hapus paragraf-paragraf dan tautan-tautan milik Anda untuk sementara saja sampai Anda mampu melakukan pembayaran, atau untuk selamanya apabila Anda memutuskan untuk membatalkan perjanjian.


🌻 Menanam Tautan

Alternatif yang jauh lebih murah dari artikel bersponsor adalah menanam tautan. Sifatnya hampir sama dengan artikel bersponsor yang memiliki keterbatasan topik pembahasan. Perbedaannya adalah tautan yang Anda berikan nantinya akan ditanam ke dalam artikel-artikel yang sudah terbit dan yang bukan merupakan artikel bersponsor atau artikel yang sudah ditanami dua buah tautan berbayar. Satu artikel maksimal dapat ditanam oleh dua tautan, dan masing-masing tautan yang ditanam akan dikenai tarif Rp 150.000,00 untuk selamanya. Pembeli boleh memilih artikel yang ada sesuai dengan keinginan, namun topik artikel pada halaman tertaut nantinya harus terikat pada batasan-batasan seperti yang telah Saya sebutkan pada persyaratan artikel bersponsor.


Saya orangnya agak ketat dengan grammar, dan kebanyakan istilah-istilah asing dalam artikel Saya nantinya akan Saya ganti dengan padanan kata versi bahasa Indonesianya. Sebagai contoh, Saya tidak akan menggunakan istilah online dan offline melainkan akan menggunakan istilah daring dan luring. Apabila Anda ingin membuat konsep artikel dengan judul Optimasi SEO 2019 di blog ini, mohon maaf sekali karena kemungkinan itu tidak bisa Saya terima. Karena judul yang tepat bagi Saya adalah Optimalisasi Mesin Pencari 2019. Anda boleh berpindah kepada penulis-penulis artikel bersponsor yang lain apabila Anda tidak suka dengan keputusan Saya 🙏

Sesekali Anda bisa mencoba mengikuti postingan-postingan dari Ivan Lanin di media sosial untuk mengetahui padanan-padanan kata Indonesia terbaru untuk istilah-istilah asing yang sering muncul di internet.

  1. Misalnya “Doraemon, Film Kartun Terbaik Sepanjang Sejarah”.

  

Berlangganan

Berlangganan posting: Daftarkan alamat email Anda untuk memperoleh umpan posting terbaru langsung ke kotak masuk pesan.

Nama Saya Taufik Nurrohman. Sebenarnya Saya tidak bisa disebut sebagai seorang yang profesional dalam bidang ini, karena Saya tidak menguasai bidang ini melalui pendidikan formal. Saya hanyalah seorang antusias. Dibandingkan sebagai seorang desainer atau pengembang, Saya lebih suka jika disebut sebagai seorang hobiis saja yang tertarik dengan dunia web.

Daftar Tautan

Komunitas

Saya tidak bisa hidup tanpa JavaScript! Aktifkan JavaScript?
Ke atas!